Selasa, 11 Oktober 2016

Hidup Berawal Dari Mimpi

Hidup Berawal Dari Mimpi
---Mimpi
Mulailah menorehkan tinta kehidupan masa depanmu. Torehkanlah mimpi-mimpi yang ingin kau capai dan berusahalah untuk meraihnya. Hadapilah dunia dengan dengan keyakina bahwa mimpi yang kau punya akan menjadi kenyataan.
Kedewasaan
Kedewasaan adalah tercapainya keseimbangan batin dimana akal pikiran bekerja dengan emosi untuk saling mengontrol dan membenahi proporsinya satu sama lain. Kadang kita melupakan kecerdasan kita sendiri un tuk memillih bertindak bodoh. Hidup sadar adalah saat pikiran dan emosi kita perlakukan secara adil sesuai dengan daya hidup yang kita miliki dan hidup yang sedang kita hadapi.
Tua dan dewasa adalah dua hal yang berbeda.  Menjadi tua adalah akumulasi sistematis dari perkembangan biologis kita yang bersifat tetap. Sementara kedewasaan adalah akumulasi sistematis perkembangan psikologis kitanyang bersifat tidak tetap.
--Proses
Hidup terlalu sempurna untuk dirayakan. Bukankah hanya dengan sebuah doa yang tulus sudah cukup untuk menggetarkan atap langit dan membuat Tuhan mengabulkan permohonan kita. Hidup terlalu sempurna untuk di mengerti. Hidup memang bukan soal mengerti atau tidak, tapi yakinlah bahwa hidup adalah karunia. Sudah berapa banyak hal yang kita dapatkan selama ini baik itu meminta ataupun tidak, tetapi hidup selalu memberiak lebih. Hidup sudah memberi terlalu banyak hingga kita sendiri tak mampu menghitungnya. Ya, hidup terlalu sempurna untuk dihitung.
Dengan usia kita yang semakin tua entah sudah berapa bulan, berapa hari, jam, menit atau berapa detik yang sudah kita lalui. Tapi sesungguhnya, hidup terlalu sempurna untuk di kalkulasikan. Mari kita teguhkan janji seraya merapalkan doa-doa; jangan lelah berproses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar